Posted by : usefullife4us Saturday, September 20, 2014

BELAJAR DARI NICK VUJICIC


Assamu'alaikum. Salam sukses dan sehat selalu
Sukses adalah hak setiap orang yang terlahir di dunia dan mau berproses menjadi sukses. Bagi orang yang terlahir normal, harus malu jika gagal. Selama mencoba dan mencoba akan ada pintu sukses. Kita bisa belajar dengan NICK VUJICIC yang lahir di Australia pada tanggal 4 Desember 1982. Meskipun ada keterbatasan fisik yang dia miliki, ia ingin membuktikan kepada dunia bahwa orang cacat seperti dirinya bisa hidup sempurna dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, yang bisa saja tidak dapat dilakukan oleh manusia normal. Dengan segala keterbatasannya, hidup tanpa tangan dan kaki, ia belajar keras di bangku sekolah. Ia juga berusaha mengukir prestasi untuk menyaingi teman-teman sebayanya yang normal. Nyaris dalam kesehariannya ia tidak pernah mengisi waktu kosong dengan sekedar bermain tanpa mendatang hasil yang nyata dan bermanfaat. Ia bisa tumbuh menjadi manusia cerdas dan memiliki kepekaan yang tinggi dengan segala sesuatu yang ada di sekelilingnya. Pada saat berusia 21 tahun ia berhasil lulus dari pendidikan perguruan tinggi jurusan accounting dan financial planning.

Nick Vujicic juga belajar dan berlatih untuk menjadi pembicara di depan banyak orang. Seiring dengan perkembangan waktu ia tampak berbakat dalam seni retorika dan memiliki karisma sebagai publik speaker. Ia juga seorang penulis. Banyak buku ditulisnya, diantaranya berjudul “No Arms, No Legs, No Worries.” Ia berbicara dengan tindakan. Manusia seperti dirinya bisa berkarya seperti manusia normal.

Saat dia meraih kesuksesan seperti saat ini dan menjadi motivator terkemuka di dunia, ia baru sadar bahwa yang dibutuhkan oleh manusia sebenarnya bukan tangan dan bukan kaki. Apalagi harta dan jabatan. Tanpa tangan dan kaki ia telah mendapatkan popularitas, kekayaan, jabatan dan ketenaran. Yang dibutuhkan manusia termasuk dirinya adalah mengerti tentang hakekat hidup di dunia yang fana sekaligus mengerti tentang hidup yang sebenarnya.


Harapan Nick Vujicic sejak kecil untuk mendapatkan tangan dan kaki asli hingga saat ini dan sampai kapan pun tidak akan pernah terwujud. Namun lebih besar dari harapan itu, bila dilihat dari prestasi yang diraihnya, ia telah berhasil menjadi manusia sempurna. Bahkan jauh lebih sempurna daripada manusia normal yang sebenarnya. Nick Vujicic mengajarkan kepada jutaan manusia bahwa hidup dalam kondisi apapun harus disyukuri dan dimaknai dengan berbagai macam cara yang dapat mendatangkan kemanfaatan bagi diri dan sesamanya. Ia juga mengajari jutaan manusia untuk tidak berpangku tangan hanya karena keterbatasan fisik. Kesempurnaan yang utama bukan terletak pada kesempurnaan tubuh, namun ada pada penilaian manusia tentang cara menyukuri bentuk tubuh yang telah dianuhgerahkan oleh Tuhan.

Selamat berjuang dan sukses selalu. Wassalamu'alaikum


Sumber : Kisah-kisah Inspiratif Para Motivator Dunia oleh Abdul Waid

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © USEFULLIFE | USEFULSHARING -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -