Posted by : usefullife4us Thursday, September 18, 2014

CARA SUKSES MENURUT FARRAH GRAY


Assalamu'alaikum. Salam sukses dan sehat selalu
Semua orang berhak untuk sukses. Mau atau tidak. Apapun latar belakangnya semua orang bisa sukses asal mempunyai mimpi dan mau menerjemahkannya. Farrah Gray adalah keturunan Afro Amerika yang miskin. Ibunya bercerai dan harus membesarkan lima orang anaknya. Farrah tinggal di perumahan kumuh warga kulit hitam. Di lingkungannya anak-anak dan remaja banyak yang menjadi preman, pengedar narkoba dan pemabuk. Namun Farrah berbeda dengan kebanyakan teman-temannya. Ia ingin melihat ibunya bahagia.












Pada usianya yang ke 25 tahun, Farrah telah mempunyai beberapa bisnis, dari Kidztel, perusahaan makanan Farr-Out Foods yang memproduksi sirup, Badan Keuangan NE2W Venture Capital Fund dan produser tayangan-tayangan di televisi.

CARA SUKSES BERBISNIS MENURUT FARRAH GRAY
1. Bermimpi besar
“Hidup ini cuma satu kali, dan setiap orang mempunyai impiannya sendiri, perjuangkanlah impianmu.”

2. Jangan pernah takut penolakan.
Bergaulah dengan banyak orang, mintalah mereka membagi kisah dan pengalamannya. Jangan takut ditolak. Dari mereka kita belajar cara bertumbuh. Dengan bergaul kita lebih mengenal banyak karakter orang. Hal ini bisa dengan ikut organisasi dan milis di internet.

3. Bangun Suatu Tim Mentor Terpilih.
Tentukan idola dan panutan Anda. Perhatikan dan dapatkan pengetahuan dari mereka. Mentor tidak harus berguru langsung dengan orangnya. Kita bisa belajar dari tulisan-tulisan dan kisah pengalaman yang dibagikan melalui tulisan di buku atau di blog.

4. Raih setiap kesempatan.
Beruang bisa hidup karena tidak pilih-pilih untuk memakan besar kecilnya ikan yang ia tangkap. Farrah menemukan bahwa telepon kartu bisa diterapkan di Amerika dan ia berhasil mengembangkannya.

5. Ikut arus, tapi tetapkan tujuan Anda.
Kebanyakan orang seusia Farrah akan berkata,”Ayo kita ke mall”. Tapi Farrah akan berkata,”Ayo kita bangun mall.”

6. Siapkan diri secara emosional untuk menerima kegagalan.
Seorang pemecah rekor dunia selalu melakukan latihan ratusan bahkan ribuan kali untuk melakukan pencapaian tersebut. Mula-mula ia akan gagal, tapi konsistensinya membawanya menjadi yang terbaik.

7. Fokuskan waktu pada apa yang kita kuasai.
Boleh saja mengikuti bisnis yang sedang ngetren, tapi untuk menjadi sukses kita harus mengetahui batas pengetahuan kita atas apa yang kita kerjakan. Jika kita tidak paham dunia periklanan, tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke bisnis tersebut.

8. Cintailah Pelanggan Anda.
Pelanggan adalah raja, demikian menurut kebanyakan orang. Dengan memperlakukan pelanggan dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik, maka pelanggan lebih mudah dipertahankan.

9. Jangan meremehkan kekuatan jejaring.
Ikutlah dalam organisasi untuk mengenal lebih banyak orang yang berguna untuk kepentingan bisnis Anda.

SUMBER : THE POWER OF MIMPI BY AKBAR KAELOLA

Selamat berjuang dan sukses selalu. Wassalamu'alaikum

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © USEFULLIFE | USEFULSHARING -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -