Posted by : usefullife4us Friday, September 19, 2014

CARA SUKSES MENURUT STEVE JOBS


Assamu'alaikum. Salam sukses dan sehat selalu
Pada kesempatan ini saya menulis  cara sukses menurut Steve Jobs. Pekerjaan yang dikerjakan dengan kecintaan dan ketekukan akan melahirkan karya-karya monumental. Semoga kita mampu dan tetap berkarya sepanjang hayat masih di badan.

Orang kenal dengan laptop bergambar buah apel yang tergigit disebelah kanan berkilau-kilau. Itulah Apple. Perusahaan IT yang didirikan Steve Job dan temannya di garasi. Dari dua orang karyawan dalam sepuluh tahun APPLE menjadi perusahaan yang bernilai 2 Miliar dollar dengan 4000 karyawan. Sebelumnya Steve Jobs adalah karyawan di Atari, ia mempertaruhkan semua tabungannya untuk membuat perusahaan impiannya. 

Kebersamaan Steve Jobs dengan Apple tidak selamanya berjalan mulus. Karena perbedaan visi masa depan perusahaan, Steve Jobs dipecat oleh perusahaan yang didirikan sendiri. Itu karena komisaris perusahaan tidak memihak padanya. Saat itu usianya 30 tahun. Masa yang sangat menyakitkan. Ia merasa menjadi tokoh yang gagal. Namun, sedikit demi sedikit semangatnya timbul kembali. Dia masih menyukai pekerjaannya. Kemudian dia menyadari bahwa kejadian dipecatnya dari Apple adalah kejadian yang terbaik menimpanya. Periode ini merupakan periode paling kreatif dalam hidupnya. Lima tahun kemudian Ia mendirikan perusahaan NeXT, kemudian Pixar. Pixar berkembang menjadi perusahaan yang menciptakan film animasi komputer pertama, Toy Story, dan sekarang merupakan studio animasi paling sukses di dunia.

Melalui rangkaian peristiwa yang menakjubkan, Apple membeli NeXT. Steve Jobs kembali ke Apple. Teknologi yang dia kembangkan di NeXT menjadi jantung bagi kebangkitan kembali Apple.

CARA SUKSES MENURUT STEVE JOBS :

1. Carilah sesuatu yang benar-benar Anda sukai untuk dikerjakan. Bila belum menemukannya, tetap mencari. Karena ia ibarat percintaan, hati Anda akan mengatakan "YA" saat menemukannya.

2. Tidak ada kebahagiaan dalam bekerja selain melakukan pekerjaan yang benar-benar dicintai.

3. Ibaratkanlah hari ini seperti hari terakhirmu hidup di muka bumi ini, dan lihatlah begitu banyak energi positif yang muncul dan Anda lakukan.

SUMBER : THE POWER OF MIMPI BY AKBAR KAELOLA
Selamat berjuang dan sukses selalu. Wassalamu'alaikum

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © USEFULLIFE | USEFULSHARING -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -