Posted by : usefullife4us Monday, September 22, 2014

TIPS SUKSES BISNIS BOB SADINO

Assalamu'alaikum. Salam sukses dan sehat selalu
Pada kesempatan ini saya mengajak untuk belajar bersama dengan membaca tips bisnis Bob Sadino. Dengan melihat di sekeliling kita, bisa dijadikan peluang bisnis. Kita bisa sukses dengan mengikuti langkah-langkah orang sukses.

Bob Sadino dikenal sebagai pendiri dan pemilik Kem Chick, Kem Food, Kem Farm. Bisnis Om Bob sangat sukses. Setiap hari mampu mencetak laba miliaran rupiah. Kita perlu belajar dari Om Bob. Peluang usaha ada di mana saja. Kesulitan para ekspatriat mendapatkan telur membuatnya merintis bisnis telur dan terus berkembang hingga sekarang. Om Bob dikenal sebagai orang yang pertama kali memasarkan ayam pedaging dan petelur kepada masyarakat Indonesia. Om Bob juga disebut-sebut sebagai orang yang memperkenalkan buah melon, jagung manis, selada, paprika dan berbagai sayur lainnya. Om Bob pula yang memperkenalkan peladangan dengan sistem hidroponik. Sampai sekarang Bob Sadino dikenal sebagai pengekspor ribuan ton sayur mayur dan buah-buahan ke Jepang.

Sebagaimana pengusaha lainnya, Om Bob pernah mengalami masa-masa sulit. Bagi Om Bob masa sulit dijadikan momentum untuk bangkit dengan bertindak dan bertindak.


TIPS BISNIS BOB SADINO
1. MENJAGA HUBUNGAN BAIK
Untuk menjaga pasokan sayur dan buah-buahan, Om Bob menekankan pada pentingnya hubungan baik. Beliau menghargai jerih payah petani dengan penghargaan yang setimpal.

2. TERUS BELAJAR
Kunci sukses Om Bob adalah kesederhanaan dan menghindari kerumitan. Ia tidak menyukai hal yang rumit. Ia menyukai kesederhanaan berpikir. Ia lebih suka praktik, praktik dan praktik. Bob adalah orang yang haus ilmu meskipun tidak menyelesaikan kuliah. Bob menghabiskan waktunya untuk banyak membaca, mendengar dan praktek.

3. PRAKTIK
Saya berangkat tanpa perhitungan apa-apa, bagaimana saya mau menghitung kalau duit tidak punya? Modal saya hanya kemauan, tapi saya punya kaki, punya tangan, terus saya melangkah, saya berbuat!”

4. PAHAMI RISIKO
Kalau orang biasanya menghindari risiko, saya termasuk orang yang mencari risiko. Masa bodoh akibatnya, yang saya cari itu risiko.”

5. PERCAYA DIRI
Kalau orang sejak awal percaya dirinya tidak bisa berhasil, maka seumur hidupnya, sepanjang hayatnya, dia tidak akan pernah berhasil.”

6. BELAJAR DARI ALAM
Saya melihat anak-anak, saya lihat pohon, matahari, jalanan, batu, sekeliling saya aja.”

7. MODAL PENGUSAHA
a. Harus mempunyai kemauan
b. Tekad yang bulat
c. Keberanian mengambil peluang. Ada sejuta peluang di luar sana, termasuk di dalam badan kita sendiri
d. Jangan cengeng dan harus tahan banting

8. BAGAIMANA MENGGARAP PASAR
a. Menjadi yang pertama
b. Menjadi yang terbaik
c. Menjadi yang berbeda

Sumber : The Power of Mimpi by Akbar Kaelola

Selamat berjuang dan sukses selalu. Wassalamu'alaikum

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

- Copyright © USEFULLIFE | USEFULSHARING -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -