Posted by : usefullife4us Saturday, February 7, 2015

 CARA MEMBACA TULISAN KOREA LAGU SARANGHAE ( 사랑해 )


Assalamu'alaikum. Salam sukses dan sehat selalu.
Tujuan saya menulis artikel ini yaitu mengajak Anda belajar membaca tulisan Korea dan mendengar suara penutur bahasa asli (native speaker). Barangkali hampir semua orang Korea mengetahui lagu ini. Ketika saya pertama kali datang ke Korea tahun 1995, lagu ini diajarkan kepada kami para peserta pelatihan tenaga kerja. Lagu ini sangat sederhana dan mudah dimengerti. Saya akan menampilkan dua video. Video pertama adalah suara saya membacakan tulisan lagu dan video kedua adalah salah satu konser dari artis Korea yang menyanyikan lagu ini. Sebaiknya Anda membaca tulisan-tulisan saya sebelumnya yaitu:

-Cara Membaca Vokal Dasar Bahasa Korea
-Cara Membaca Konsonan Bahasa Korea ,,
-Cara Membaca Konsonan Bahasa Korea ,,
-Cara Membaca Konsonan Bahasa Korea ,,
-Cara Membaca Konsonan Bahasa Korea ,,,
-Cara Membaca Vokal Ganda Bahasa Korea
-Cara Membaca Konsonan Ganda Bahasa Korea

Lagu Saranghae seperti tertulis dibawah ini:

사랑해

사랑해 당신을 정말로 사랑해
당신이 내곁을 떠나간 뒤에
얼마나 눈물을 흘렸는지 모른다오
예 예 예 ...........

사랑해 당신을 정말로 사랑해
멀리 떠나버린 못잊을 님이여
당신이 내곁을 떠나간 뒤에
밤 마다 그리는 보고 싶은 내사랑아
예 예예..........

Arti terjemahan bebasnya :
Aku mencintaimu
Aku mencintaimu, betul-betul mencintaimu
Kau kekasihku, pergi meninggalkanku
Berapa banyak air mata yang mengalir aku tak tahu
ya ya ya …....

Aku mencintaimu, betul-betul mencintaimu
Meskipun kau jauh, tak dapat kulupakan
Kau kekasihku, pergi meninggalkanku
Setiap malam terbayang kekasihku yang kurindukan
ya ya ya ….....

Cara membaca tulisan lagu seperti dalam video dibawah ini:


Salah satu konser artis Korea yang menyanyikan lagu saranghae :


Semoga bermanfaat. Selamat belajar, selamat berjuang dan sukses selalu. Wassalamu'alaikum.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

- Copyright © USEFULLIFE | USEFULSHARING -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -