Posted by : usefullife4us Wednesday, September 24, 2014

RAHASIA SUKSES DARI ZHOU CHENGJIAN

Assalamu'alaikum. Salam sukses dan sehat selalu
Sukses adalah dambaan setiap orang. Setiap orang ingin sukses, tetapi hanya sedikit yang meraih. Sedikit orang itulah yang tahan banting dan mau sungguh-sungguh menggapainya. Sukses juga tidak memandang darimana ia berasal. Sukses bisa dari golongan buruh atau pekerja dan menjelma menjadi konglomerat. Zhou Chengjian salah satu contohnya.

Pada saat berusia 17 tahun, ia membuka butik sendiri. Terdorong semangat yang menggebu, dengan pengetahuan yang minim, usahanya tidak bertahan lama. Kesal dengan hasil yang didapat, Zhou mendaftar ke perusahaan garmen. Ia bekerja keras, 16 jam sehari bahkan bisa lebih bisa melebihi waktu kerja itu. Yang membedakan ia dengan karyawan lain yaitu ia mempunyai mimpi besar. Ia tidak ingin seumur hidupnya menjadi pekerja pabrik. Ia bermimpi menjadi pengusaha besar.

Berbekal modal dan ilmu yang dia dapat, ia segera melakukan tindakan dengan membuka usaha sendiri. Dia menjahit pakaiannya sendiri dan menjualnya ke pasar-pasar. Waktu itu belum punya uang untuk buka butik. Ia menawarkan produk yang keren dan ekonomis. Zhou juga menawarkan produk-produknya ke tempat penginapan dan hotel. Seiring dengan waktu ia kini memiliki 2.600 butik di seluruh China dan usaha butiknya merangsek memasuki pasar Taiwan dan Hongkong. Tokonya menjual lebih dari 2.200 merek pakaian dan 3000 desain baru tiap tahunnya. Jumlah itu masih kurang menurut Zhou. Pada tahun 2003 pemerintah China memberikan penghargaan dengan memberikan predikat sebagai Tokoh Ekonomi China.

RAHASIA SUKSES ZHOU CHENGJIAN

1. MIMPI BESAR
Sejak kecil, Zhou telah bermimpi menjadi pengusaha besar.

2. KERJA KERAS
Saat bekerja di perusahaan garmen, Zhou telah terbiasa bekerja di atas 16 jam sehari.

3. MEMPEKERJAKAN ORANG TERBAIK
Zhou menekankan bahwa kerjasama team adalah hal yang penting. Team akan bekerja dengan baik jika orang-orang di dalamnya adalah orang-orang terbaik. Ia memotivasi anak buahnya untuk bekerja sama dengan para perancang di Prancis, Italia dan Hongkong. Tak mengherankan jika perusahaannya mempu menghasilkan lebih dari 3.000 desain pakaian baru.

4. TERUS MAJU
Zhou terus merangsek maju dan siap berekspansi ke luar negeri.

5. KREATIF
Setiap pagi Zhou selalu melakukan jogging. Menurutnya, lari pagi merupakan aktivitas paling menyenangkan selain bekerja. Dia menganggap bahwa dia selalu menemukan hal baru ketika berlari dan bertemu banyak orang. ”Jangan selalu mengambil rute yang sama,” tambahnya.

Selamat berjuang dan sukses selalu. Wassalamu'alaikum 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

- Copyright © USEFULLIFE | USEFULSHARING -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -