Posted by : usefullife4us Wednesday, March 4, 2015

CARA MENGETAHUI MAKANAN DAN MINUMAN TERDAFTAR ATAU TIDAK DI BPOM

Assalamu'alaikum. Salam sukses dan sehat selalu.

Di pasar kita menjumpai makanan atau minuman beredar. Makanan dan minuman berlabel yang beredar di Indonesia pasti memiliki nomor. Kode makanan dalam negeri yaitu MD dan makanan luar negeri yaitu ML. Jika kita ingin mengetahui makanan atau minuman terdaftar atau tidak kita bisa melihat di website Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jika tidak terdaftar, saya kira Anda lebih tahu langkah apa yang akan Anda lakukan. Minimal Anda mengetahui bahwa makanan atau minuman itu tidak resmi atau ilegal. Berikut ini cara untuk mengetahui makanan atau minuman terdaftar atau tidak di Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia.

1. Buka website Badan Pengawas Obat dan Makanan (www.pom.go.id).


2. Pilih dan klik menu PRODUK TERIGISTRASI.


 3. Anda bisa mencari berdasarkan Nomor Registrasi, Nama Produk dan kategori yang tersedia. Mencari berdasar Nomor Registrasi merupakan cara yang paling cepat. Ketik angka setelah nomor MD atau ML di kolom kata kunci. Setelah itu klik cari. Anda akan langsung menemukannya.


Itulah cara mudah dan cepat mengetahui produk terdaftar atau tidak di Badan Pengawas Obat dan Makanan. Semoga bermanfaat.

Selamat belajar, selamat berjuang dan sukses selalu. Wassalamu'alaikum.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © USEFULLIFE | USEFULSHARING -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -