Posted by : usefullife4us Wednesday, October 1, 2014

CARA MEMBACA TULISAN KOREA (한글) 1
Assalamu’alaikum. Salam sukses dan sehat selalu
Banyak orang ingin belajar bahasa Korea. Jika Anda serius mau belajar, saya sarankan Anda menguasai tulisan Korea atau biasa dikenal dengan Hanggeul. Saya ingin menuntun Anda yang mau serius belajar membaca tulisan Korea sampai menguasainya. Saya akan menyajikan secara bertahap. Sedikit demi sedikit. Mudah-mudahan bermanfaat. Sumber yang saya gunakan yaitu buku dari Seoul National University. Saya hanya akan menampilkan lima bagian saja. Jika suatu saat Anda pergi ke Korea, beli saja buku-bukunya. Setiap episode “Cara Membaca Tulisan Korea (한글)”, saya akan berusaha menampilkan video. Tujuan saya menulis dan menayangkan videonya yaitu untuk membantu teman-teman yang sedang berjuang ingin bekerja di Korea bisa mempunyai sarana atau media belajar bahasa Korea. Jika teman-teman bisa membaca dan menulis dulu sebelum memasuki lembaga pendidikan, maka pengetahuan yang didapat akan lebih banyak. Bagi masyarakat umum dapat digunakan untuk menyiapkan diri jika ingin belajar di universitas. Universitas yang memiliki jurusan bahasa Korea yang saya ketahui yaitu Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia dan Universitas Nasional.
KOSA KATA
: pelajaran
이것 : Ini (menunjukan benda)
무엇 : apa (kata tanya)
입니까/ 입니다 : dalam bahasa Inggris disebut to be
책상 : meja
저것 : itu (menunjukan benda)
의자 : kursi

이것은 무엇입니까?
이것은 무엇입니까?
책상입니다.
저것은 무엇입니까?
저것은 의자입니다.
Ini apa?
Ini meja.
Itu apa ?
Itu kursi.

Video cara membaca tulisan di atas :



Gambar disamping kiri ini adalah gambar buku-buku yang diterbitkan oleh Seoul National University. Salah satu universitas yang sangat terkenal di Korea. Anda layak memilikinya. Percakapan dan Membaca disertai dengan CD penutur bahasa asli (native speaker). Anda juga bisa belajar tata bahasa secara lengkap. Semoga kita suatu saat bisa belajar di universitas ini.
Selamat berjuang dan sukses selalu. Wassalamu'alaikum




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

- Copyright © USEFULLIFE | USEFULSHARING -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -